Maudy Ayunda Bicara Soal Situasi Hubungan yang Membingungkan

Ari Kurniawan | 17 Oktober 2017 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maudy Ayunda siap menelurkan karya baru di dunia musik. Setelah "Panggil Aku…" (2011) dan "Moments" (2015), Maudy bakal memperkenalkan lagu teranyarnya yang berjudul Kutunggu Kabarmu. 

Single yang diciptakan oleh Maudy Ayunda bersama Ifa Fachir ini menjadi pembuka untuk album ketiganya. Kutunggu Kabarmu disebut-sebut sebagai wujud dari transformasi musik Maudy Ayunda, dari yang biasa membawakan lagu ballad menjadi lagu-lagu pop yang upbeat.

Lewat lagu ini Maudy Ayunda ingin menampilkan situasi hubungan yang membingungkan. "Aku pengin nulis lagu yang menggambarkan situasi sebuah hubungan yang dua-duanya habis berantem dan keduanya lagi enggak ngomong. Dan keduanya bahkan udah lupa alasan mereka berantem. Namun, keduanya sama-sama gengsi untuk saling ngabarin. Menurut aku sih, dalam hubungan, ini fase yang lagi lucu-lucunya, dua-duanya sama-sama tarik ulur dalam hubungan," paparnya. 

Maudy Ayunda memasukkan unsur urban, tanpa meninggalkan alunan gitar akustik yang ringan. Proses pembuatan lagu ini sendiri, terbilang cukup cepat. 

"Hanya butuh 3-4 jam untuk mereka (Maudy dan Ifa) membuat lagu dan lanjut proses rekaman. Dan materi di lagu ini juga sangat ringan dan bisa relate ke banyak orang,” ungkap Mhala selaku A&R dari Trinity Optima Production.

Adapun sentuhan edgy yang upbeat dalam lagu ini juga merupakan hasil kolaborasi Maudy Ayunda dengan DJ asal Malaysia, Tatsuro Miller. "Tatsuro berhasil menerjemahkan beat yang diinginkan oleh Maudy dengan apik. Hasilnya, lagu Kutunggu Kabarmu ini jadi lagu yang catchy, easy listening, dan relatable," tambah Mhala.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait