Sambut 3 Juta Penonton, Joko Anwar Unggah Deleted Scene Pengabdi Setan

Andira Putri | 18 Oktober 2017 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara film Pengabdi Setan, yaitu Joko Anwar memberikan hadiah spesial. Joko Anwar mengunggah deleted scene Pengabdi Setan pada Rabu (18/10) sebagai apresiasi atas pencapaian rekor 3 juta penonton.

Ada tiga deleted scene yang diunggah Joko Anwar lengkap dengan penjelasan. Namun, deleted scene Pengabdi Setan tidak menghadirkan kejadian seram. Joko Anwar justru menampilkan kehangatan keluarga tokoh utama Pengabdi Setan.

Tengok saja, keseruan Bapak (Bront Palarae), Rini (Tara Basro), Toni (Endy Arfian), Bondi (Nasar Anuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat) pada deleted scene pertama. Adegan ini memperlihatkan bagaimana Toni bermain gitar sambil menyindir Bapak.

 

 

"Sedihnya hatiku dijual motorku sama bapakku. Esok sekolah hati gelisah...sungguh susah," keluh Toni. Mendengar nyanyian Toni, Bapak langsung memelototinya. Deleted scene Pengabdi Setan ini tentu bisa menambah kelucuan film. Namun, Joko Anwar merasa, "kalau dimasukkan ke film jadi terlalu panjang".

Deleted scene kedua memperlihatkan Rini yang mengajak Ian masuk ke dalam rumah. Ajakan Rini sayangnya diabaikan Ian. "Kenapa?" tanya Rini, tetapi Ian hanya diam saja. Akhirnya Rini berinisiatif untuk menarik Ian agar tetap masuk ke dalam rumah.

 

 

Joko Anwar menghapus adegan ini karena "poinnya udah bisa disampaikan di adegan setelahnya". Kelanjutan deleted scene ini tentu muncul dalam film Pengabdi Setan.

Deleted scene ketiga lagi-lagi menampilkan Toni dan Ian. Kali ini, Toni menenangkan Ian sebelum tidur. "Nanti kalau Bapak pulang, kita sekeluarga jalan-jalan ya. Kamu bebas mau beli makan apa aja," kata Toni.

 

 

Deleted scene terakhir dari Pengabdi Setan mampu menyentuh hati. Kehangatan dan keakraban keluarga tergambar jelas dalam adegan tersebut.

 

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait