Persib Terpuruk, Umuh Muchtar Siap Meninggalkan Posisi Manajer

TEMPO | 19 Oktober 2017 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Umuh Muchtar siap mundur dari posisi manajer Persib Bandung jika ternyata hal itu merupakan jalan terbaik bagi skuad kebanggaan warga Jawa Barat itu.

Hal ini disampaikan Umuh, saat dijumpai wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (18/10). "Kalau perlu, saya demi Persib silahkan saya serahkan kepada pak Glen (Sugita) siapa yang bisa lebih bagus (jadi manajer Persib)," ujarnya. 

Persib saat ini hanya menempati peringkat 11 klasemen sementara di Liga 1 2017, dengan raihan 37 poin dari 28 pertandingan.

Sebelumnya, bobotoh Persib menggelar aksi unjuk rasa menyantroni kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menuntut agar manajemen segera memperbaiki sepak terjang Persib pada Selasa (17/10).

Umuh mengatakan tidak ingin memaksakan kehendak untuk menjabat sebagai manajer Persib kalau ternyata dirinya membuat prestasi Persib kian merosot. "Saya tidak memaksakan untuk jadi manajer tim, saya juga udah cape ya kalau ada yang lebih baik silahkan," katanya.

Menurut Umuh, pekan depan jajaran manajemen Persib akan membicarakan masalah yang tengah melanda Persib. Kemungkinan, kata dia, tim nantinya akan dirombak total sebagai solusi memperbaiki prestasi yang diraih Persib.

"Sudah nanti kita evaluasi, minggu depan pak Glen bertemu dengan pak Zainuri dan semua, kita akan membicarakan untuk mencari pemain jadi sama-sama lagi saya ikut bertanggung jawab, termasuk pelatih kita cari lagi," kata Umuh Muchtar.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait