Populasi Gajah Memprihatinkan, Tulus Kampanyekan Tagar TemanGajah

Altov Johar | 19 Oktober 2017 | 23:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melanjuti program Jangan Bunuh Gajah yang digagas sejak setahun lalu, penyanyi Tulus kembali mengampanyekan keberlangsungan binantang tersebut dengan tagar #TemanGajah.

Dikatakan Tulus, program lanjutan ini dikemas ulang dengan bahasa sederhana dan grafis yang menyenangkan. Dengan begitu, diharapkan semua lapisan masyarakat dapat ikut terlibat melestarikan hewan gajah. 

"Ini adalah komitmen bersama, tidak hanya saya pribadi. saya kerjasama dengan WWF Indonesia dan kolaboratornya semakin banyak," ujar Tulus, di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Melalui kampanye ini, Tulus berharap perburuan gajah bisa ditekan. Terutama di wilayah Sumatra, di mana populasi gajah sudah sangat memprihatinkan.

"Kalau disuarakan hanya oleh seorang saya karena butuh orang-orang yang bener-bener ahli. Jadi memang butuh banyak orang yang peduli banget sama gajah Sumatra biar dampaknya terasa," urai Tulus.

Dalam kampanye ini, Tulus menggalang dana dengan target Rp1 miliar guna membeli kalung satelit GPS gajah, yang didatangkan dari Afrika. "Targetnya 20 kalung. Satu kalung harganya Rp40-50 juta," pungkas Tulus

 

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait