Armada Tak Keberatan Lagu Asal Kau Bahagia Banyak Dinyanyikan Ulang di Youtube

Agestia Jatilarasati | 21 Oktober 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan lagu “Asal Kau Bahagia” awalnya sempat dicemarkan isu plagiat. Banyak orang menduga lagu ini menjiplak lagu “Liu Xing Yi” milik grup F4. Membuat Rizal dan kawan-kawan resah.

“Enggak mungkin kami enggak tahu Meteor Garden. Tapi kami hanya menonton season pertama, sedangkan lagu itu ada muncul di season kedua. Kami sampai berdiskusi dengan manajemen. Setelah menghitung, yang mirip hanya dua bar (frasa) sedangkan batasnya delapan bar. Secara hukum kami tidak melanggar kode etik,” terang Andit.

Rizal menampik, kesuksesan “Asalkan Kau Bahagia” mendompleng isu plagiat.

“Kami enggak mengambil keuntungan dari situ. Kami sebenarnya enggak ingin ada kejadian seperti itu. Saat video lirik ini dikeluarkan di YouTube, kami sangat bersemangat menunggu perkembangan jumlah view dan saat itu barulah ada komentar, lagu ini mirip lagu F4. Setelah itu kami cek dan memang ada beberapa bagian khususnya di refrein yang mirip,” terang Rizal.

Sejauh ini Rizal dan kawan-kawan tidak keberatan jika ada yang ingin membawakan ulang lagu mereka di YouTube.

“Kami justru mau berterima kasih, Di era ‘90-an awal, semakin banyak pengamen yang menyanyikan sebuah lagu, maka semakin hit lagu itu. Sekarang, semakin banyak yang membuat cover, lagunya akan semakin hit,” terang Rizal.

Armada justru bersyukur jika lagi mereka dapat menjadi gerbang rezeki bagi orang lain juga. 

 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait