Virgoun Bawakan Lagu Surat Cinta Untuk Starla dengan 4 Versi Berbeda

Supriyanto | 20 Oktober 2017 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses dengan single Surat Cinta Untuk Starla, vokalis grup band Last Child, Virgoun, akhirnya merilis album solo dengan judul yang sama, Kamis (19/10), di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Album Surat Cinta Untuk Starla berisi 10 lagu kompilasi karya Virgoun sebagai musisi selama 11 tahun di industri musik.

Beberapa musisi yang turut menyumbangkan suara pada album Virgoun adalah bandnya sendiri, serta penyanyi pendatang baru Francis Karel, dan Yemima Grace.

Di antara 10 lagu, Virgoun membawakan empat lagu Surat Cinta untuk Starla dengan versi yang berbeda. Track 1 berbentuk puisi yang dibacakan oleh Virgoun, track 2 merupakan lagu itu sendiri, track 3 adalah puisi yang dibacakan artis pendatang baru, Caitlin Halderman. 

Selebihnya berjudul 'Bukti', 'Seluruh Nafas Ini', Bernafas Tanpamu', 'Tak Pernah Ternilai', 'Duka', dan 'Dunia Untukmu'.

Untuk menyelesaikan album, Virgoun mengaku sangat menguras tenaga. Apalagi saat proses produksi lagu 'Bukti yang didedikasikan untuk istri tercinta. 

"Penggarapannya gue agak ditekan untuk ngejar deadline. Gue dijanjikan awal Oktober sudah mulai produksi dan gue dikasih waktu untuk selesai mixing, mastering itu seminggu setengah," ungkap Virgoun dalam jumpa pers.

"Jadi, gue ngerjain lagu ini seharian full 12 jam di studio untuk musiknya. Enggak ada yang rumit sih," pungkas Virgoun.

Melalui album Surat Cinta Untuk Starla, Virgoun mengajak orang-orang untuk bisa merasakan bagaimana mengungkapkan perasaan melalui kata-kata.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait