Ify Alyssa Eks Blink Ajak Gerald Situmorang Kolaborasi, Ini Alasannya

Indra Kurniawan | 20 Oktober 2017 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ify Alyssa eks personel grup vokal Blink merilis single anyar Gitar. Yang membedakan dengan single-single miliknya sebelumnya, di single ini ia menggandeng basis grup Barasuara, Gerald Situmorang.

Ini kejutan buat para penikmat musik Ify Alyssa. Mengingat arah dan segmen bermusik antara Ify dan Gerald sangat bertolak belakang.

"Gerald Situmorang memang basis Barasuara. Tapi karena Gerald main akustik gitar juga, jadi aku berani mengajak kolaborasi. Ini suatu kejutan buat aku dan mungkin buat pendengar lagu Gitar," kata putri presenter berita senior Gina Sonia di hari perilisan singlenya hari ini, Jumat (20/10).

Gerald Situmorang disebut Ify Alyssa bukan orang baru di dunia musik. Pengalamannya dalam bermusik tak dapat dipungkiri membuat Ify kepincut.

"Dari album solo akustik yang dia punya, aku merasa sound-nya cocok banget sama vibe lagu 'Gitar'," kata Ify Alyssa yang saat ini kuliah jurusan Musik di Universitas Pelita Harapan.

Ify Alyssa kenal Gerald di acara perayaan ulang tahun temannya belum lama ini. Kebetulan lingkungan pertemanan mereka sama. Malam harinya tiba-tiba Ify terpikir untuk mengajak Gerald kolaborasi.

"Dia ternyata kalau buat bermusik pemilih banget. Jadi dia bikin musik benar-benar apa yang dia suka. Alhamdulillah dia suka laguku dan langsung mau kerjain seminggu setelah kami ketemu itu," cerita Ify Alyssa.

Single Gitar menjadi pembuktian Ify Alyssa bahwa kariernya tetap berjalan meski Blink sudah bubar. Ia lebih memilih berkarier solo di dunia musik ketimbang akting. 

 

(ind / wida)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait