Album Beautiful Trauma Milik Pink Berhasil Rajai Billboard 200

Ulfa Gusti Utami | 23 Oktober 2017 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pink disebut-sebut menjadi salah satu musisi wanita yang sukses melakukan debut terbesar di tahun 2017 ini. Hal itu dibuktikan dari kesuksesan album terbarunya yang berjudul Beautiful Trauma yang mampu merajai Billboard 200 dalam rentan waktu satu minggu setelah di rilis ke pasaran.

Billboard 200 sendiri merupakan tangga lagu untuk penjualan album terpopuler dengan acuan konsumsi multi-metrik. Metode perhitungan yang dilakukan di Billboard 200 yaitu mencakup perhitungan penjualan album, track equivalent album (TEA), dan streaming equivalent album (SEA).

Dilansir dari Billboard, Senin (23/10) album Beautiful Trauma milik Pink sendiri baru saja dirilis pada 13 Oktober lalu di bawah naungan RCA Records. Album ini merupakan album ketujuh yang kembali menjadi pembuktian eksistensinya, setelah terakhir ia merilis album The Truth About Love pada 2012.

Diprediksi, album Beautiful Trauma milik Pink ini nantinya akan melewati pencapaian tertinggi untuk album seorang penyanyi wanita, melampaui apa yang pernah dilakukan oleh Katy Perry dengan album Witness yang mampu terjual 180 ribu kopi di pekan pertama dan yang pernah diraih Beyonce dengan album Lemode yang berhasil terjual sebanyak 321 ribu kopi di penjualan minggu kedua.

 

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait