Baim Wong Ungkap Tantangan Saat Membintangi Film Hujan Bulan Juni

Altov Johar | 25 Oktober 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berperan sebagai Benny dalam film Hujan Bulan Juni menjadi tantangan tersendiri bagi Baim Wong. Sebab di film besutan sutradara Hestu Saputra ini, Baim dituntut menguasai bahasa Manado.

Alhasil, selama sebulan Baim mempelajari bahasa tersebut demi memuluskan karakter yang dimainkan. Itu pun sampai harus gonta-ganti hingga 6 narasumber.

"Cuma pas sudah sampai di Manado untuk syutin,  bahasa dialog saya direvisi biar kayak aslinya. Jadi pas mau improvisasi tanya dulu sama orang sana, bahasanya bener enggak kayak gini," ungkap Baim Wong, di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

Awalnya Baim tidak membayangkan, bagaimana jadinya kumpulan puisi Sapardi Djoko Darmono dituangkan dalam bentuk film layar lebar. Melihat hasilnya yang memuaskan, menurut Baim, semua tak luput dari andil sutradara yang menggarapnya.

"Pas tahu puisi ini difilmkan agak enggak mungkin, tapi ternyata bisa ya. Itu yang saya pertanyakan karena ditontonnya enak. Memang kekuatan director itu sangat menentukan," kata Baim.

Selain Baim Wong, film Hujan Bulan Juni turut dibintangi Adipati Dolken dan Velove Vexia. Film ini dijadwalkan rilis di bisokop, pada 2 November 2017 mendatang. 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait