Hanin Dhiya: Saya Pengin Bikin Lagu Sendiri untuk Dijadikan Materi Album

Agestia Jatilarasati | 29 Oktober 2017 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meng-cover lagu dilakukan Hanin Dhiya sejak 2011. Awalnya, kegiatan itu dilakukan dengan motif iseng. Ia membuat cover lagu berdasarkan suasana hati.

Cover lagu pertama Hanin, “Waiting Outside the Lines” milik Greyson Chance. Ia membuat cover menggunakan ponsel pintar lalu mengunggahnya di YouTube.

Kala itu, hanya ratusan warganet yang tertarik. Jumlah pelanggan kanal Hanin di YouTube pun hanya seribuan. Tiga tahun berselang, Hanin membuat cover dengan konsep lebih matang. Lagu yang dipilihnya, “Stand Up For Love” dari Destiny's Child.

Dari ratusan, jumlah atensi terhadap cover buatan Hanin menggulung hingga jutaan. Cover lagu pertama dari Hanin yang ditonton sejuta kali adalah “Pupus” dari album Cintailah Cinta, Dewa 19, pada tahun 2015.

Sampai berita ini disusun, kanal YouTube milik Hanin dilanggan 1,03 juta orang. Target Hanin berikutnya, merilis album mini. 

“Album mini biasanya berisi 5 lagu. Saya sudah punya modal empat single yakni 'Bintang Kehidupan', 'Kau Yang Sembunyi', 'Darling', dan 'Yang Terbaik'. Ke depan, saya pengin bikin lagu sendiri untuk dijadikan materi album. Doakan lancar, ya,” pungkas Hanin. Amin.

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait