Ketika Sita Nursanti Menjadi Istri Reza Rahadian

Nanda Indri Hadiyanti | 31 Oktober 2017 | 23:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi sekaligus penyiar Sita Nursanti ikut dilibatkan dalam teater berjudul Perempuan Perempuan Chairil Anwar. Dalam cerita tersebut, Sita berperan sebagai Hapsah Wiriaredja, istri dari Chairil Anwar yang diperankan Reza Rahadian. 

Keterlibatan Sita tak lain atas ajakan dari Happy Salma, produser pertunjukan tersebut. Saat pertama kali ditawari bermain, Sita kaget dan tak percaya. 

"Saya kaget, saya tanya ke Happy, serius nih? Aku salah satu perempuannya Chairil? Aku kan gendut?" kata Sita Nursanti saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Selasa (31/10). 

Dari situ Sita mulai mencari tahu tentang sosok Hapsah, istri dari Chairil Anwar. Ditambah juga, Sita melakukan tanya jawab dengan anak dari Chairil Anwar dan Hapsah. 

"Setelah saya baca-baca ternyata emang bahenol. Setelah itu sempat ngobrol sama anaknya Chairil dan Hapsah dan dia bilang, 'Ibu saya mah gede'. baru saya langsung tenang," katanya sambil tertawa. 

Peran Sita di pertunjukan ini terbilang yang paling penting. Meski paling berbeda secara fisik dibanding perempuan Chairil lainnya, tapi Hapsah lah yang pada akhirnya membuat Chairil Anwar sadar bahwa hidup bukan hanya soal membuat puisi tapi juga kebutuhan mencari uang dan menafkahi keluarga.

Selain Sita Nursanti, Tara Basro, Chelsea Islan dan Marsha Timothy juga ambil bagian dalam pertunjukan Perempuan Perempuan Chairil Anwar.

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait