Lewat Album, Sejumlah Musisi Lawas Kenang Masa Kejaan Musik Indonesia

Altov Johar | 1 November 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Era 80-90an menjadi masa keemasan bagi industri musik Indonesia. Masa dimana semua genre musik  berjalan beriringan, dalam harmoni notasi lagu dan skill aransemen yang terjaga keindahannya.

Mengenang kembali kejayaan industri musik di masa itu, Seno M Hardjo, pemilik record label Target Pop dan Target Pro, mengagas album Big 80's-90's Forever Young. 

Tak sedikit musisi di masa itu yang masih eksis hingga sekarang, dilibatkan dalam album ini. Sebut saja Atiek CB, Harvey Malaihollo, Java Jive, Elfa's Singers, Hedi Yunus, Syaharani, dan masih banyak lagi lainnya.

"Beberapa singer masa kini pun kami tampilkan. Ada Andien, Indah Dewi Pertiwi, Lona Cindy, Billy Wino Talahatu, dan lainnya," ujar Teffy Mayne, selaku co Executive produser, di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/10).

Total sebanyak 15 lagu yang disuguhkan di album Big 80'-90's Forever Young, dengan aransemen yang lebih kekinian. Meski begitu, esensi dari lagu aslinya tetap kental terasa.

"Kita harus tau sejarah musik. Kepedulian terhadap musik Indonesia, khususnya para legend itu kita perhatikan. Sepeti Dedi Dukun dari 2D," ujarnya.

Selain mengenang masa keemasan industri musik, kehadiran album Big 80'-90's Forever Young ini sebagai andil dalam melestarikan karya indah musik Indonesia, agar bisa dinikmati generasi sekarang dan seterusnya. 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait