La La Land in Concert Hadir di Jakarta Sabtu dan Minggu Besok

Supriyanto | 3 November 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah meraih enam Piala Oscar 2017, film La La Land dipentaskan dalam bentuk konser live orchestra bertajuk La La Land in Concert: A Live-to-Film Celebration yang akan digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, selama dua hari dari Sabtu (4/11) dan Minggu (5/11).

Anas Syahrul Alimi, selaku promotor dari Rajawali Indonesia Communication mengungkapkan alasan mau mendatangkan La La Land in Concert ke Indonesia.

"Waktu itu saya dengar La La Land in Concert akan digelar di Hollywood Bowl Mei 2017. Di situ saya langsung, wah ini wajib dibawa ke Indonesia," ujar Anas Syahrul Alimi dalam jumpa pers di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (3/10).

Pucuk di cinta, ulam pun tiba, keinginan Anas pun mendapat sambutan positif dari pihak La La Land in Concert.

"Setelah saya tahu mereka juga akan lakukan world tour, saya kemudian cari info siapa agennya. Alhamdulillah dapat dan di luar dugaan, komunikasi kami sangat lancar, disambut baik. Kurang dari satu bulan, kami deal," tutur Anas.

La La Land in concert merupakan pementasan secara live lagu-lagu tema atau soundtrack film La La Land yang dibungkus dalam alunan orkestra.

Sekitar 100 musisi dari Singgih Sanjaya Orchestra akan membawakan seluruh komposisi karya Justin Hurwitz untuk soundtrack film La La Land.

Tak hanya itu, Singgih Sanjaya Orchestra akan mengiringi film arahan sutradara Damien Chazelle tersebut secara keseluruhan adegan.

Jadi, selama konser nanti penonton akan menyaksikan film La La Land melalui big screen di panggung yang diiringi dengan permainan musik real-time dari orkestra yang dipandu oleh konduktor Erik Ochsner.

"Kami menampilkan keseluruhan film original dalam HD di konser. Kami take out all the orchestra, kami menampilkan the complete original soundtrack secara live," ucap Erik dalam jumpa pers.

Anas menambahkan, untuk konsep pertunjukan akan sama dengan di negara asalnya, Amerika.

"Semua konsep konser sesuai dari Lions Gate dan Summit Entertainment. Jadi nanti konsepnya akan sama persis. Kami melibatkan orkestra lokal dengan konduktor yang dipementasan Amerika," pungkas Anas.

Konser La La Land ini akan berdurasi sekitar 2 jam 34 menit sesuai durasi film musikal yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling itu.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait