Geser Warkop DKI Reborn 2, Pengabdi Setan Jadi Film Indonesia Terlaris 2017

Andira Putri | 7 November 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Pengabdi Setan berhasil menorehkan rekor baru pada 40 hari penayangannya. Pengabdi Setan resmi menjadi film Indonesia terlaris tahun 2017.

Pengabdi Setan telah mengumpulkan jumlah penonton 4.100.468 seperti dikutip dari akun Twitter sutradara Joko Anwar pada Selasa (7/11) pagi. Rekor ini membuat Pengabdi Setan menggeser posisi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 dari puncak box office.

Sebelumnya, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 sempat menjadi film Indonesia terlaris tahun 2017. Film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro ini telah ditonton oleh 4.083.190 orang.

Di samping menjadi film terlaris 2017, Pengabdi Setan juga mencatat rekor sebagai film horror Indonesia terlaris sepanjang masa. Pengabdi Setan mengalahkan Danur yang ditonton 2.736.157 orang.

Pencapaian penonton Pengabdi Setan membuat Joko Anwar tersentuh. Lewat Twitter, Joko Anwar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia.

"Terima kasih yang nggak terhingga atas support kalian untuk Pengabdi Setan kalian. Ini jumlah penonton hari ini," tulis Joko Anwar.

Setelah Indonesia, Pengabdi Setan juga akan ditayangkan di sejumlah negara. Beberapa di antaranya adalah Polandia dan Malaysia.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait