"Kau yang Berasal dari Bintang" Akan Tayang Lagi, Berapa Royalti yang Dibayar SinemArt kepada Pihak Korea?

Abdul Rahman Syaukani Jumat, 30 Mei 2014 16:48:00

TABLOIDBINTANG.COM - DITUDING melakukan plagiarisme, sinetron "Kau yang Berasal dari Bintang" (KyBdB) hanya tayang 3 episode di RCTI.

Sinetron garapan SinemArt tersebut dibekukan karena dianggap menjiplak serial drama Korea yang berjudul "You Who Came from the Stars" tanpa izin resmi dari pihak SBS Production Korea sebagai pemegang lisensi.

Meski sempat dibekukan, KyBdB akan tayang kembali. Hal itu terlihat dari promo yang ditayangkan oleh RCTI. Bedanya Kali ini pada bagian promo tagline mencantumkan "You Who Came From The Star Versi Indonesia".

Namun, saat ditanya kapan sinetron tersebut akan kembali tayang, pihak SinemArt mau memberi jawaban pasti. 

"Belum tahu Mas. Sampai saat ini aku belum dapat info kapan tayangnya. Di promo ditulis segera. Kalau sudah tahu jadwal biasanya langsung ditulis kapan akan tayang dan jam berapa," tutur Dini Suryani, Humas SinemArt, kepada Bintang Online, Jum'at (30/5)

Soal izin atau lisensi, Dini memastikan bahwa SinemArt sudah mengantonginya.

"Belum ada kesepakatan, kemarin sudah menayangkannya, jadi kita dapat surat teguran. Kalau sekarang sudah promo, pastinya sudah dapat izin ya," tandasnya.

Ditanya soal berapa royalti yang dibayarkan SinemArt atas kesepakatan kerjasama ini dengan SBS, Dini cuma bilang. "Waduh, aku enggak tahu dan memang enggak dikasih tahu Mas. Pasti enggak akan dikasih tahu angkanya berapa," Dini mengakhiri pembicaraan.

(man/gur)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.