Cerita Cita Citata Awal Mula Bating Setir dari Jazz ke Dangdut

Altov Johar | 9 November 2017 | 05:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum dikenal luas sebagai pedangdut, Cita Citata lebih dulu mencicipi jalur musik jazz dan tampil dari satu hotel ke hotel lain. Diakui Cita, menyanyi merupakan hobinya.

"Terus aku ketemu dengan manajerku ada tawaran ayo dong coba-coba lagu dangdut. Sempet berpikir satu bulan pulang kerumah. Aduh gimana ya, aku kan nggak bisa lagu-lagu dangdut," ujar Cita Citata, di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/11).

"Terus dibilangin, sudah nggak apa-apa, lagunya nggak begitu banyak cengkoknya kok. Pada saat itu aku coba lagu Sakitnya Tuh di Sini," lanjutnya.

Siapa yang menyangka, keputusannya menyelami dangdut justru membuka pintu karirnya di industri musik. Lagu Sakitnya Tuh di Sini mengantarkan Cita Citata menjadi pedangdut yang patut diperhitungkan.

"Ya kembali lagi, memang udah takdir tuhan. Namanya sudah dikasih sama Allah seperti ini ya sangat diterima sekali. Lebih banyak bersyukur aja, inilah rezekinya," kata Cita Citata.

Meski telah merasakan kesuksesan, Cita Citata masih ingin sejuta mimpi dalam karir bermusik. Salah satunya mengaransemen ulang lagu Dia yang dipopulerkan Anji eks Drive.

"Alhamdulillah dapat kesempatan dan dipercaya untuk me-recycle lagu Dia dengan versi Cita. Tentu ini menjadi tantangan bagi saya, dan saya akan menyuguhkan lagu Dia dengan versi berbeda," ucap Cita Citata.

 

(tov / gur)

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait