Afgan Siap Menggelar Konser Tunggal Kedua bersama Erwin Gutawa

Wayan Diananto | 11 November 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gosip merupakan konsekusensi bekerja di dunia hiburan. Ada hal lain yang sebenarnya membuat bintang film Afgan was-was belakangan ini.

“Saya bilang kepada Rossa, kok (karier saya) mulai terasa monoton, ya? Saya tidak mau orang bosan dengan lagu saya dan menilai karier saya monoton,” aku dia.

Kekhawatiran ini muncul setelah 10 tahun berkarier. Karenanya, solis kelahiran 27 Mei itu mencoba membuat gebrakan baru untuk memperingati satu dekade berkarya.

Ia berencana menggelar konser tunggal kali kedua bersama Erwin Gutawa, pada Maret 2018. Afgan tengah berdiskusi dengan seorang promotor.

Terkait pemilihan Erwin Gutawa, Afgan beralasan, “Mas Erwin musisi gila. Saya juga gila. Jadi cocok, ha ha ha!”. Perayaan 10 tahun berkarier dijadikan Afgan momen instrospeksi.

“Dulu saya menyanyi sebatas melantunkan nada dengan merdu. Sekarang bagi saya menyanyi itu menyampaikan cerita kepada orang lain. Belakangan saya sadar, lagu-lagu saya menjadi soundtrack kehidupan banyak orang,” Afgan menukas.

Afgan kini dipandang sebagai solis pria papan atas. Album-albumnya melahirkan banyak hit. Sebagian orang menyebut Afgan Pangeran Pop Indonesia.

Dengan merendah, Afgan mengatakan, “Yang jelas, saya sudah bekerja keras selama 10 tahun dan kini berada di posisi yang tepat.”

Di tengah lesunya penjualan fisik, industri musik Indonesia belakangan melahirkan tunas-tunas baru di sektor pria. Afgan menyebut 5 solis pria dengan kualitas vokal mumpuni.

“Tulus, Rizky Febrian, Rendy Pandugo, Jaz Hayat, dan Kunto Aji. Suara keren, lagu ciptaan mereka pun bagus. Saya menyebut nama mereka sekaligus membuka peluang untuk berkolaborasi.”

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait