Kotak Ciptakan Lagu Merah Putihku untuk Soundtrack Film Siap Gan

Supriyanto | 10 November 2017 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka menyambut Hari Hahlawan 10 November, grup band Kotak mengeluarkan single bertema nasionalisme berjudul Merah Putihku. Lagu tersebut juga dipakai untuk soundtrack film remaja Siap Gan garapan Ody C Harahap.

Tantri, vokalis Band Kotak mengungkapkan lagunya cocok dimasukkan ke film Siap Gan yang bercerita tentang Paskibraka. Ia pun menceritakan alasan membuat single Merah Putihku sekaligus bekerjasama dengan film Siap Gan.

"Karena beberapa waktu lalu sering terjadi ya memasang bendera Indonesia terbalik, makanya untuk meningkatkan rasa nasionalisme diciptakan lagu ini dan pas dengan film Siap Gan," ujar Tantri Kotak kepada wartawan belum lama ini.

Siap Gan film tentang seorang gadis putus sekolah tamatan SMP bernama Nina (Rini Mentari) yang mencoba mengadu nasib di Surabaya. Karena terhimpit situasi ekonomi Nina berniat mengikuti jejak Vivi, teman yang bekerja sebagai seorang Wanita Tuna Susila. 

Namun belum sempat niat Nina untuk menjadi seorang WTS  terwujud, sudah kena razia di lokasi pertama mencari pelanggan, yang kemudian membuatnya terjebak di sebuah camp pelatihan PASKIBRA.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait