Berangkat dari Keprihatinan, Marcell Siahaan Cs Garap Projek Indonesia Bersatu

Ari Kurniawan | 16 November 2017 | 10:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berangkat dari keprihatinan akan semangat persatuan yang kian luntur, Marcell Siahaan bersama rekan musisi lainnya, yakni Ahmad Albar, Iis Rodinda, dan Utox Londalo, mencoba untuk berbuat sesuatu.

Lahirlah sebuah single berjudul Indonesia Bersatu dari tangan Iis Rodinda. Bukan sekedar untuk kepentingan komersil, lebih dari itu, lagu Indonesia Besatu dibuat untuk mengembalikan semangat persatuan di hati seluruh rakyat Indonesia.

"Lihat kondisi bangsa saat ini, siapa sih yang nggak prihatin. Kami para musisi merasa terpanggil memberikan sesuatu untuk bangsa ini," ucap Iis, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/11).

Marcell Siahaan berharap segala bentuk silang pendapat dan perselisihan yang terjadi beberapa waktu belakangan ini bisa diredam. Sebab, situasi panas yang ada saat ini bisa berimbas negatif pada generasi mendatang.

"Saya khawatir, kalau timbul disentegrasi bangsa, apa yang akan terjadi pada generasi berikutnya? Kita harus kembali pada jati diri kita. Kita majemuk. Kita berada di sini, besar di sini, mencari nafkah di sini, kita diktadirkan untuk berada dalam sebuah keberagaman," ungkap Marcell Siahaan.

Hal senada juga diungkapkan Ahmad Albar. Ia berharap, projek Indonesia Bersatu bisa menyadarkan masyarakat tentang nilai-nilai luhur yang sudah ditanamkan para pendahulu.

"Kami bukan mau ceramahin. Bukan. Tapi  paling tidak kami memberi peringatan untuk kita semua menjaga tali persaudaraan yang sudah lama terjalin," pungkas Ahmad Albar.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait