Kesamaan Reza Rahadian dan Benyamin Sueb

Wayan Diananto | 19 November 2017 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hanung Bramantyo menyebut tak semua pemain Benyamin Biang Kerok pemain lawas. Dalam film, Benyamin kerap berpasangan dengan Ida Royani.

Di Benyamin versi Reza Rahadian, ada aktris baru yang memerankan Ida.

Hanung memilih pendatang baru untuk memuluskan proses regenerasi. Berdasarkan pengalaman Hanung, lebih susah mencari aktor baru. 

“(Setelah Reza Rahadian) saya berharap pada Iqbaal mantan personel CJR. Saya terus mencari bibit-bibit baru. Menurut saya bintang baru harus dipasangkan dengan bintang populer. Kalau semuanya bintang baru, bisa jadi penonton bertanya, ‘Saya mau menonton siapa lha wong saya enggak kenal para pemainnya.’,” terang Hanung. 

“Artinya apa, orang banyak selalu menjadi ukuran. Begitu pula seni pertunjukan. Lagipula di Hollywood, orang enggak protes ketika pada suatu masa Martin Scorsese sering memakai jasa Leonardo DiCaprio. Saya menemukan Reza dan mendidiknya. Kalau saya memakai jasa Reza terus ya, wajar karena saya yang membibitnya. Ibarat kata, dulu saya menabur wajar kalau saya menuai,” imbuhnya.

Sementara Reza berharap perannya kali ini meninggalkan kesan mendalam di benak penonton. Reza dan Benyamin ternyata memiliki kesamaan.

“Saya baru sadar hari ini bahwa ulang tahun saya dengan almarhum Benyamin sama, 5 Maret. Saya harap ini pertanda baik. Terkait jumlah penonton, belum ada angka spesifik yang disampaikan pihak rumah produksi. Tapi ada di WhatsApp saya. Ha ha ha!” beber Reza. 

Dengan standar aktingnya yang tinggi, para pengamat menilai peluang Reza diganjar nominasi di berbagai festival tahun depan sangat besar. Disinggung peluang menjadi nomine, Reza Rahadian menyebut penghargaan bukan tujuan utama dalam berkarier. 

Mendengar jawaban ini, kami menceletuk, “Kalau enggak dapat nominasi pun enggak apa-apa, ya. Kan sudah dapat empat.”

Mendengar celetukan kami, Reza menyahut, “Kok tiba-tiba menyebut saya sudah punya empat maksudnya mengarah ke festival mana nih? Ha ha ha.”

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait