Alasan Soleh Solihun Menggandeng Monty Tiwa di film Mau Jadi Apa?

Wayan Diananto | 19 November 2017 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Soleh Solihun (38) merangkap jabatan sebagai aktor, penulis naskah, dan sutradara di film Mau Jadi Apa? Film itu akan tayang akhir bulan ini di jaringan bioskop. Melakukan debut di bidang penyutradaraan, Soleh Solihun tidak sendiri. Ia menggandeng sineas Monty Tiwa. Kepada tabloidbintang.com, Soleh menjelaskan alasan mengapa harus Monty Tiwa.

"Monty Tiwa dan saya nyambung selera humornya. Dia bisa membuat sebuah adegan menjadi lebih lucu. Saya berpikir, kelak kalau bikin film komedi ingin dibantu Monty Tiwa. Dia bisa menerjemahkan apa yang ada di kepala saya dan membantu mewujudkan ide kreatif yang ada di benak saya. Dia memahami saya," terang Soleh Solihun dalam sesi wawancara 4 mata.

Soleh Solihun menjelaskan, Mau Jadi Apa? bicara tentang proses pencarian jati diri. Setiap orang tentu pernah bertanya kepada diri sendiri kelak mau jadi apa. Pertanyaan itu biasanya muncul saat SMP, SMA, atau kuliah. Bahkan setelah lulus kuliah pun ada banyak orang yang masih bertanya mau jadi apa dan mau kerja apa. Film ini mengisahkan perjalanan hidupnya.

"Saya kuliah mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dan program studi Jurnalistik di Universitas Padjajaran Jawa Barat. Saat kuliah pun saya belum tahu mau jadi apa. Teman-teman saya malah ada yang merasa terdampar di kampus," kenang Soleh Solihun.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait