Usai Justice League, Jake Gyllenhaal Gantikan Ben Affleck Jadi Batman?

Andira Putri | 21 November 2017 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masa depan Ben Affleck sebagai Batman masih terus mengundang rasa penasaran publik.

Rumor terbaru menyebutkan jika Ben Affleck akan digantikan oleh Jake Gyllenhaal dalam film solo Batman selanjutnya.

Kehadiran nama Jake Gylllenhaal dalam bursa pemain Batman dilontarkan oleh John Campea. Jurnalis situs Collider ini menyebut Jake Gyllenhaal sudah bertemu sutradara film solo Batman, yaitu Matt Reeves.

"Itulah nama yang muncul. Ada beberapa pembicaraan, tetapi tidak yakin jika ini terjadi. Ini bukanlah sesuatu yang pasti, ini mungkin saja tidak terjadi," kata John Campea seperti dilansir The Telegraph, Jumat (17/11).

Meski begitu, belum ada keterangan resmi dari pihak Warner Bros. Sementara Ben Affleck pernah memberikan jawaban penuh teka-teki ketika ditanya soal film solo Batman.

"Ini adalah hal yang tengah saya renungkan. Kamu tidak melakukan ini selamanya jadi saya ingin mencari cara elegan dan keren untuk memisahkan diri dari peran tersebut," ujar Ben Affleck dalam wawancara dengan USA Today beberapa waktu lalu.

Warner Bros belum mengumumkan tentang tanggal rilis film solo Batman. Mereka baru menjelaskan keterlibatan Matt Reeves sebagai sutradara. Matt Reeves menggeser posisi Ben Affleck yang sebelumnya juga menjadi sutradara dan penulis film solo Batman.

Jake Gyllenhaal juga belum angkat bicara terkait film solo Batman. Ini bukanlah kali pertama Jake Gyllenhaal dihubungkan dengan film superhero. Jake Gyllenhaal sempat disiapkan menjadi pengganti Tobey Maguire dalam film Spider-Man 2 tahun 2004. 

Namun, mantan pacar Taylor Swift ini batal tampil karena Tobey Maguire kembali usai pulih dari cedera punggung. Kemudian Jake Gyllenhaal juga pernah ikut audisi film Batman Begins tahun 2005. Lagi-lagi Jake Gyllenhaal gagal melangkah karena tersisih oleh Christian Bale.

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait