Indra Sjafri Tak Menangani Timnas U-19 Lagi, Ini Kata Egy Maula Cs

TEMPO | 22 November 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM -  

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan tak akan memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai arsitek skuad Garuda Muda, pada Selasa (21/11). Para pemain Timnas Indonesia U-19 pun mengucapkan perpisahannya dengan sang pelatih. 

Lewat akun Instagram pribadinya, para punggawa Timnas Indonesia U-19 mengucapkan rasa terima kasih dan salam perpisahannya kepada Indra. Mereka memang merupakan pemain yang dikumpulkan Indra, sejak kembali melatih Timnas pada pertengahan January Januari 2017 lalu. 
 
Salah satunya adalah penyerang Egy Maulana Vikri. Pemain asal Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Ragunan itu mengucapkan terima kasihnya atas pelajaran yang selama ini diberikan Indra. 
 
"Semoga bisa dilatih lagi dan semoga sukses di manapun coach berada dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT," tulis Egy dalam instastory akun instagramnya @egymaulanavikri. Bersamaan pesan itu, Egy memasang foto pertemuan dirinya dengan Indra pada 2012 silam. 
 
Winger Timnas Feby Eka Putra memasang foto saat dirinya bersama Indra dalam balutan busana muslim. Ia pun berharap bisa kembali dilatih Indra. "Dari nol sampai sekarang, dari ilmu coach. Sukses dan sehat selalu," tulis Feby dalam akun instagramnya, @febyekaputra11. 
 
Gelandang Syahrian Abimanyu juga ikut bersuara. Pemain yang pernah belajar di Spanyol ini mengucapkan rasa terima kasihnya. "Till we meet again. Gracias Mister," ujar Abi dalam akun @_abi17. Ia memasang latar gambar saat timnas bermain dan Indra sedang memberi instruksi. 
 
Indra baru akan resmi melepas jabatannya sebagai pelatih saat masa kontraknya habis akhir Desember 2017 ini. Setelah itu, Indra telah ditunjuk PSSI untuk ikut terlibat dalam rencana jangka panjang mereka dalam program football development
 
Indra Sajfri juga optimistis para pemainnya bisa menerima pergantian pelatih. "Saya yakin mereka bukan pemain cengeng," kata dia. 
 
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait