Sutradara James Gunn Rilis Naskah Guardians of the Galaxy 2 Secara Online

Andira Putri | 22 November 2017 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara sekaligus penulis naskah James Gunn memberikan hadiah spesial bagi penggemar superhero Marvel.

James Gunn merilis naskah lengkap Guardians of the Galaxy 2 secara online pada Selasa (21/11).

Langkah James Gunn tergolong mengejutkan. Pasalnya, Marvel dikenal cukup ketat dalam urusan peredaran informasi film-film mereka. Mereka takut ada kebocoran terkait film-film garapannya.

Namun untuk Guardians of the Galaxy 2, mereka sepertinya tidak takut soal kebocoran. Film garapan James Gunn ini sudah ditayangkan pada bulan Mei kemarin.

James Gunn mengunggah link berisi naskah lengkap Guardians of the Galaxy 2 via akun Twitter pribadinya. Naskah Guardians of the Galaxy 2 terdiri dari 140 halaman. Anda bisa melihat detail percakapan serta gambaran kasar film yang dibintangi Chris Pratt tersebut.

Jika diperhatikan, tidak semua dialog pada naskah sama dengan apa yang muncul dalam fillmnya. James Gunn memiliki penjelasan terkait hal tersebut. 

"Beberapa dialog berbeda. Ini adalah beberapa dialog yang sebenarnya ditulis tanpa memasukan improvisasi aktor-aktor di lokasi syuting. Kemudian beberapa dialog dipotong dari filmnya," tutur James Gunn.

Hal lain yang mencuri perhatian adalah kemunculan after credit scene. James Gunn turut memasukan detail adegan penuh kejutan tersebut dalam naskahnya. Hanya ada satu adegan yang tidak ada dalam naskah karena James Gunn menambahkannya belakangan.

"Seluruh after credit scene dimasukan sejak masa pengerjaan - saya tidak mendiskusikan hal tersebut dengan Marvel sebelumnya, tetapi mereka menyukainya. Ini KECUALI adegan Stakar/Ravagers dimana saya menulis setelah kami selesai melakukan syuting utama," terang James Gunn.

Setelah Guardians of the Galaxy 2, karakter penjaga luar angkasa akan muncul dalam Avengers: Infinity War pada Mei 2018. Kemudian mereka siap tampil lagi dalam Guardians of the Galaxy 3 sekitar tahun 2020.

files/large/guardian_twitter_naskah_skenario.jpg

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait