Bunga Citra Lestari Ungkap Tantangan Berat di Film Si Juki

Ari Kurniawan | 24 November 2017 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk kali pertama, Bunga Citra Lestari ambil bagian dalam produksi film animasi. Bunga dipercaya mengisi suara Erin, karakter utama di film Si Juki The Movie, yang diangkat dari komik Si Juki karya Faza Meonk.

Diakui Bunga Citra Lestari, tidak mudah untuk jadi pengisi suara. "Mengisi suara merupakan seni peran dalam bentuk lain. Emosi dan ekspresi sebuah karakter dalam sebuah film animasi harus bisa kita sampaikan melalui suara. Jadi, bagaimana kita create suara supaya orang bsia dapat emosi dan energi kira, tanpa facial expression dan body language yang kita tunjukkan secara visual," ungkapnya.

Sebelum masuk studio untuk merekam suaranya, Bunga Citra Lestari lebih dulu mempelajari karakter Erin. Menurutnya, Erin adalah gadis yang pintar sekaligus serius. Yang menarik, Erin yang bekerja badan antariksa di Amerika, selalu mengucapkan istilah-istilah antariksa layaknya seorang ilmuwan.

Kesulitan lain ada pada segi usia. Bunga Citra Lestari sudah berusia 30 tahun, sedangkan Erin baru berusia 20 tahun-an. Untuk mencocokkan dengan karakter Erin, Bunga harus sedikit mengubah suaranya. 

"Suaraku sudah agak berat. Ada logat-logat bahasa Inggris yang American banget. Ada banyak yang harus dijaga, konsistensi sih," jelas Bunga Citra Lestari.

Selain Bunga Citra Lestari, Si Juki The Movie juga melibatkan selebritis kenamaan lainnya sebagai pengisi suara. Mereka adalah Indro Warkop, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan, Arie Kriting, Mongol, Mudy Taylor, Babe Chabiita, Ki Joko Bodo, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, Jeremy Teti, dan Maya Wulan.

Si Juki The Movie rencananya dirilis 28 Desember 2017. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait