Timnas Indonesia Vs Guayana, Evan Dimas: Ini Pertandingan Penting

TEMPO | 25 November 2017 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/11) malam ini. Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, menyatakan siap memberikan yang terbaik dalam laga itu.

"Besok adalah pertandingan penting meskipun hanya uji coba," kata Evan, dalam jumpa pers di Bekasi, Jumat (24/11).

Menurut Evan, pertandingan melawan Guyana bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kepercayaan tim. Apalagi skuad itu dipersiapkan untuk menghadapi Asian Games 2018 pada Agustus tahun depan dengan posisi sebagai tuan rumah.

"Besok kami ingin memberikan yang terbaik buat timnas Indonesia," kata pemain jebolan timnas U-19 asuhan Indra Sjafri ini.

Evan Dimas tampil saat timnas U-23 dikalahkan Suriah U-23, tapi ia tak tampil saat timnas Senior takluk 0-1 dari lawan sama karena cedera.

Sumbangan Evan Dimnas akan sangat dibutuhkan di laga nanti karena Timnas Indonesia butuh kemenangan. Laga uji coba ini diakui Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA, sehingga akan berpengaruh terhadap peringkat. Timnas Indonesia kini berada di peringkat ke-154, naik 11 peringkat dari sebelumnya. Sedangkan Guyana berada di peringkat ke-165.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait