Joko Anwar Senang Pengabdi Setan Raih 8 Nominasi Festival Film Tempo 2017

Altov Johar | 27 November 2017 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengabdi Setan termasuk film yang paling subur piala di Festival Film Tempo (FFT) 2017. Pasalnya, film bergenre horor ini masuk 8 nominasi di 7 kategori yang diperlombakan.

Joko Anwar, sutradara film ini mengaku senang filmnya menjadi bagian di ajang penghargaan ini. Bahkan, dia pun masuk jajaran kategori sutradara terbaik Fesival Film Tempo 2017.

"Pastinya senang. Kebetulan Pengabdi Setan dapat 7 nominasi, di mana film horor biasanya jarang diapresiasi di penghargaan semacam ini," ujar Joko Anwar, di Malam Penghargaan Festival Film Tempo 2017, XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (27/11) malam.

Dalam menggarap sebuah film, Joko Anwar tak pernah menargetkan untuk mendapatkan sebuah penghargaan. kalau pun menang, baginya adalah bonus atas kerja kerasnya.

"Tentunya tujuan kita bikin film sebenarnya untuk membuat tontonan buat masyarakat. Kalau dapat penghargaan, itu bonus," terangnya.

Di Festival Film Tempo 2017 Joko Anwar masuk kategori Sutradara Pilihan Tempo 2017. Di kategori itu dia disejajarkan dengan sutradara lain. Mereka adalah Mouly Surya (Marlina and The Murderer in Four Acts), Edwin (Posesif), Kamila Andini (The Seen and Unseen), dan Wicaksono Wisnu Legowo (Turah).

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait