Liga Champions: Cristiano Ronaldo Kembali Mencatat Rekor

TEMPO | 7 Desember 2017 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rekok kembali ditorehkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam keenam pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions.

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 3-2 dalam laga terakhir babak penyihan grup H di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari WIB.

Pemain 32 tahun itu mencetak gol kedua Madrid, yang diapit oleh gol Borja Mayoral dan Lucas Vasquez. Adapun gol lawan, diborong Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil ini membuat Madrid menjadi runner-up grup, di bawah Tottenham. Adapun Dortmund terlempar ke Liga Europa.

Bagi Cristiano Ronaldo, gol itu menjadi yang kesembilan di babak penyisihan grup, yang memastikan dia menjadi pencetak gol terbanyak. Gol itu pun menjadi yang ke-114 ia cetak di Liga Champions, kian mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo berpeluang besar meraih pencapaian besar lain Kamis  ini. Ia dan Lionel Messi akan bersaing berebut gelar penghargaan pemain terbaik (Ballon d'Or).

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait