Soleh Solihun Mulai Rangkap Jabatan sebagai Sutradara, Penulis Naskah, dan Aktor

Wayan Diananto | 9 Desember 2017 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Soleh Solihun (38) mengikuti jejak Ernest Prakasa dan Raditya Dika. Ia terjun ke lokasi syuting merangkap jabatan sebagai sutradara, penulis naskah, sekaligus pemain utama di film Mau Jadi Apa?.

Lewat film yang diangkat dari pengalaman kocaknya selama menimba ilmu di Universitas Padjadjaran, Soleh menunjukkan kepedulian kepada mereka yang bingung menentukan arah dan mencari jati diri. 

Ia percaya, tema pencarian jati diri selalu relevan bahkan untuk generasi milenial sekalipun.

“Makna film ini sangat dalam. Syutingnya di Jatinangor dan Bandung selama 18 hari. Saat syuting saya mengenang kembali masa-masa kuliah 7 tahun dengan IPK 3,73,” dia memamerkan. ]

Semasa kuliah, Soleh menjajal banyak hal mulai dari pacaran, menjadi komentator bola, menjabat wakil presiden badan eksekutif mahasiswa, hingga MC berbagai acara musik. 

Pada momen inilah, Soleh tenggelam dalam lautan musik lintas genre. Ia lantas mengoleksi sejumlah album dalam format piringan hitam. Komika kelahiran 2 Juni ini rela merogoh kocek hingga ratusan ribu rupiah demi mendapatkan piringan hitam yang langka. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait