Tayangkan Anak Sarita Abdul Mukti VS Jennifer Dunn, KPI Tegur 2 Infotainment

Nanda Indri Hadiyanti Kamis, 7 Desember 2017 19:20:28
Shafa Harris - Sarita Abdul Mukti (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Masalah rumah tangga Sarita Abdul Mukti dan Faisal Haris yang dikabarkan diganggu oleh Jennifer Dunn ramai diberitakan di berbagai infotainment.

Pemberitaan mengenai hal tersebut membuat dua acara infotainment di dua stasiun televisi ditegur KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Infotainment Kiss Pagi yang ditayangkan Indosiar pada 21 November 2017 pukul 10.02 WIB, menyebutkan pernyataan Julukan pencuri suami orang dianggap cocok disandang artis Jennifer Dunn.. yang dikhawatirkan dapat membentuk opini negatif di masyarakat.

Jennifer Dunn (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Jennifer Dunn (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Selain itu, terdapat pula muatan wawancara Shafa Harris, anak Sarita - Faisal, soal konfliknya dengan Jennifer Dunn serta menampilkan Sarita Abdul Mukti yang menceritakan konflik rumah tangga yang dialaminya. KPI Pusat menilai muatan privasi dan wawancara terhadap anak di bawah umur dalam program tersebut tidak dapat ditampilkan. Ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan penghormatan terhadap hak privasi, perlindungan anak serta perlindungan anak-anak dan remaja sebagai narasumber.

Shafa Harris dan Sarita Abdul Mukti (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Shafa Harris dan Sarita Abdul Mukti (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Tak jauh berbeda dengan tayangan infotainment Entertainment News pada 26 November 2017 pukul 16.31 WIB di stasiun TV NET. Dalam program siaran tersebut menayangkan wawancara Shafa Harris setelah konflik dengan Jennifer Dunn serta menampilkan Sarita yang menceritakan konflik rumah tangga yang dialaminya. Selain itu, terdapat pula muatan yang menceritakan kisah Jennifer Dunn terlibat kasus narkoba dan pencucian uang. KPI Pusat menilai muatan privasi dan wawancara terhadap anak di bawah umur tersebut tidak dapat ditampilkan.

Shafa Harris (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Shafa Harris (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

KPI Pusat memutuskan bahwa tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 13, Pasal 14 dan Pasal 29 huruf a serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 13 Ayat 1, Pasal 15 Ayat 1.

Karena pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif Teguran Tertulis kepada dua tayangan infotainment di atas.

(nda/ray)

Penulis Nanda Indri Hadiyanti
Editor Panditio Rayendra
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.