Johnny Depp Dihujat di Fantastic Beasts, JK Rowling Membela

Agestia Jatilarasati | 9 Desember 2017 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penampilan Johnny Depp dalam teaser perdana sekuel Fantastic Beasts yang dirilis pada 16 November 2017 lalu mengundang reaksi negatid sebagian besar netizen. Mereka menghujat lantaran Johnny Depp dituduh pernah melakukan pemukulan kepada mantan istrinya, Amber Heard menjelang perceraian mereka.

Kekecewaan netizen kepada Johnny Depp kini dijawab oleh sang pemilik cerita, JK Rowling.

"Ketika Johnny Depp mengikuti casting sebagai Grindelwald, saya berpikir bahwa ia akan sangat luar biasa dalam perannya. Namun, sekitar saat syuting cameonya di film pertama, cerita muncul di media dan sangat memengaruhi saya dan semua orang yang paling terlibat dalam franchise ini," tulis JK Rowling dalam situs pribadinya pada 7 Desember 2017.

JK Rowling mengatakan pertanyaan dan kekecewaan netizen terhadap keputusannya dinilai sah-sah saja. Kemungkinan untuk mengganti pemeran juga sempat dipikirkan, seperti yang dikatakan David Yates, sang sutradara. Walau pada akhirnya tidak.

"Ketidakmampuan untuk berbicara terbuka kepada penggemar tentang masalah ini menjadi sangat sulit, frustasi dan menyakitkan. Perjanjian untuk melindungi privasi dari dua orang, semua yang mengekspresikan keputusan untuk hidup mereka, harus dihargai. Berdasarkan pemahaman kita tentang keadaan, para pembuat film dan saya tidak hanya nyaman berpegang pada casting asli kita, tetapi kami dengan tulus, senang bahwa Johnny memainkan karakter utama dalam film ini," tambahnya.

Keputusannya untuk mempertahankan  Johnny Depp membuatnya menyadari bahwa banyak penggemarnya tidak senang. Namun ia menjawab bahwa hati nurani tidak bisa diatur oleh kekuasaan. "Hati nurani tidak bisa diatur oleh komite. Dalam dunia fiksi dan diluar itu, kita semua harus melakukan apa yang kita percaya demi kebenaran," tutupnya.

(ges / wida)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait