Hasil Liga Inggris Pekan Ke-16: City Unggul 11 Poin dari MU

TEMPO | 11 Desember 2017 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manchester City akan menjadi juara paruh musim Liga Inggris. Hingga pekan ke-16, mereka memiliki keunggulan 11 poin dari tim posisi kedua, Manchester United.

Jarak poin yang kian melebar itu terjadi setelah The Citizen mengamankan kemenangan 2-1 atas United di Old Trafford lewat gol David Silva dan Nicolas Otamendi.

Kemenangan itu juga memperpanjang catatan Manchester City yang selalu menang dalam 14 laga, sekaligus menyudahi rekor 40 laga tak terkalahkan Manchester United saat berlaga di Old Trafford.

Kendati demikian, Liga Inggris masih menyisakan 22 pertandingan hingga akhir musim ini sehingga klub-klub lain, terutama Manchester United, tetap berpeluang mengejar City.

Pada pertandingan pekan berikutnya, 13-14 Desember, Swansea akan menantang Manchester City di Liberty Stadium, sedangkan Manchester United menjamu Bournemouth di Old Trafford.

Kendati kalah, MU setidaknya bisa bernapas lega karena saingan mereka -- Chelsea, Liverpool, dan Arsenal -- gagal meraih kemenangan. Chelsea ditaklukkan West Ham 1-0, Liverpool diimbangi Everton 1-1, sedangkan Arsenal juga ditahan 1-1 oleh Southampton.

The Blues harus menebus kekalahan mereka pada pertandingan pekan ke-17 melawan Huddersfield, Liverpool bersiap meladeni West Brom di Anfield, sedangkan Arsenal akan bertolak ke markas West Ham.

Klub-klub Liga Inggris akan bertanding setidaknya empat kali lagi sebelum pergantian tahun 2018.

Berikut hasil Liga Inggris selengkapnya:
West Ham United 1 - 0 Chelsea
Burnley 1 - 0 Watford
Crystal Palace 2 - 2 AFC Bournemouth
Huddersfield Town 2 - 0 Brighton & Hove Albion
Swansea City 1 - 0 West Bromwich Albion
Tottenham Hotspur 5 - 1 Stoke City
Newcastle United 2 - 3 Leicester City
Southampton 1 - 1 Arsenal
Liverpool 1 - 1 Everton
Manchester United 1 - 2 Manchester City

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait