Natasha Wilona - Verrel Nyaris Ciuman, Siapa Takut Jatuh Cinta Ditegur KPI

Andira Putri | 11 Desember 2017 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan teguran tertulis kepada sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta pada Rabu (6/12). Penyebabnya karena salah satu adegan yang ditampilkan Natasha Wilona dan Verrell Bramasta.

Natasha Wilona dan Verrell Bramasta nyaris berciuman dalam episode Siapa Takut Jatuh Cinta yang tayang pada Senin (27/11). Adegan tersebut dianggap sebagai pelanggaran terhadap sejumlah norma.

"Program siaran tersebut menayangkan adegan seorang pria berjaket biru seakan sedang mencium bibir wanita berpakaian hijau. KPI Pusat menilai muatan tersebut tidak layak ditampilkan, terutama pada khalayak remaja. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang norma kesopanan dan kesusilaan, perlindungan remaja, pelarangan adegan yang mengesankan ciuman bibir, dan penggolongan program siaran," demikian pernyataan KPI melalui situs resminya.

Adegan Natasha Wilona dan Verrell Bramasta juga disebut melanggar sejumlah pasal Pedoman Perilaku Penyiaran KPI Tahun 2012 dan Standar Program Siaran KPI Tahun 2012. Karena itu, KPI menjatuhkan sanksi kepada Siapa Takut Jatuh Cinta.

"Berdasarkan pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif Teguran Tertulis. Saudara wajib menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran," tegas pihak KPI.

Siapa Takut Jatuh Cinta merupakan remake sinetron berjudul sama yang terinspirasi dari Meteor Garden. Sinetron ini menampilkan kisah Laras (Natasha Wilona) dan Vino (Verrell Bramasta). Vino terus mengerjai Laras sehingga Laras membencinya. Namun, perasaan benci mereka lama kelamaan berubah menjadi cinta.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait