Ruth Sahanaya Kepo Saat Nadine Waworuntu Menggarap Album

Wayan Diananto | 15 Desember 2017 | 03:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitu pun Nadine Waworuntu (22) kini mengikuti jejak ibunya, Ruth Sahanaya (51). Nadine dikabarkan tengah merekam album solo perdana. Informasi itu kami dapat dari Ruth Sahanaya dalam sesi wawanacara empat mata. Nadine, kata Ruth, ingin melakukan segala sesuatu tanpa mendompleng nama besar orang tua. Ia sangat serius mengerjakan album debut.

"Nadine sudah rekaman untuk album solo. Ia mencari musisi dan menentukan musiknya sendiri. Kalau soal musik, saya kepo. Berdasarkan pengalaman, saya memberi masukan kepada Nadine soal pemilihan genre musik. Nadine sangat idealis. Saya mengingatkan, kalau untuk album pertama jangan terlalu idealis. Pilihlah konsep musik yang mudah didengar dan diterima telinga masyarakat," urai Ruth Sahanaya di Jakarta, pekan ini.

Lebih jauh, Ruth Sahanaya menasihati Nadine agar menjadikan musik sebagai medium untuk memperkenalkan diri kepada publik. Momen ini membuat Ruth Sahanaya teringat ketika kali pertama merekam album Seputih Kasih bersama Aquarius Musikindo pada 1987. Kala itu, Ruth Sahanaya sangat suka musik jaz.

"Zaman dulu, jaz dinilai musik yang tinggi, kelas atas, dan susah diterima. Kalau saya merilis album pertama dengan konsep jaz murni, pendengar akan kabur. Makanya, saya melepas album bercorak pop yang disebut wartawan kala itu, pop kreatif. Saya kepo ingin mendengar musiknya Nadine seperti apa. Kalau misalnya, masih wajar musiknya saya enggak apa-apa. Itu kemauan Nadine," imbuh Ruth Sahanaya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait