Isi Suara Film Si Juki, Begini Cara Tyson Linch Atasi Kendala Bahasa

Ari Kurniawan | 26 Desember 2017 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suami Melaney Ricardo, Tyson Lynch, termasuk dalam belasan artis yang ikut jadi pengisi suara dalam film animasi Si Juki. 

Ini sebuan tantangan baru yang tak mudah untuk ditaklukkan bagi Tyson Lynch. Terlebih, pria asal Australia itu belum fasih betul menggunakan bahasa Indonesia. 

Guna mengatasi kendala bahasa, Tyson Lynch berlatih lebih keras dari pengisi suara lainnya. "Kalau saya mengucapkan apapun harus paham dulu. Latihan kira-kira 10 kali," jelas Tyson, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Agar tidak salah arti, Tyson Lynch berusaha untuk lebih fokus pada kata per kata yang keluar dari mulutnya. "Yang penting untuk mengucapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia harus pelan-pelan," lanjutnya. 

Selain Tyson Lynch, artis lailn yang ikut jadi pengisi suara film Si Juki antara lain Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Mongol Stes, Arie Kriting, Jeremy Tetty, Tarzan, Nikita Mirzani, Wizzy, dan Jaja Miharja. Film yang diangkat dari komik karya Faza Meonk ini akan tayang di bioskop mulai 28 Desember 2017.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait