Fildan Baubau Juara D Academy Asia 3 Indosiar

Supriyanto | 28 Desember 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fildan Rahayu asal kota Baubau, Sulawesi Tenggara, yang mewakili Indonesia, jadi juara D Academy Asia 3 Indosiar.

Pada babak result show yang digelar Rabu (27/12) malam, di Studio 5 Emtek City, Jakarta Barat, Fildan bersaing dengan teman senegaranya, Reza Bandung dan Aulia Pontianak. Mereka bertiga mengeluarkan seluruh kemampuan untuk merebutkan gelar juara.

Fildan, Reza, dan Aulia, sebelumnya sukses menyingkirkan 33 finalis dari enam negara lain, seperti Brunei Darusalam, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Timor Leste. Ketiganya membuktikan bahwa mereka adalah putra putri terbaik yang mewakili Indonesia dalam persaingan dangdut Asia.

Di malam penentuan, ketiga grand finalis mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Raja Dangdut Rhoma Irama. 

Berduet dengan sang legenda, tentu jadi beban tersendiri bagi Fildan, Reza, dan Aulia. Ketiganya harus mampu mengendalikan tekanan juga membenahi mental untuk bisa tampil lepas di atas panggung bersama penyanyi legenda di industri dangdut. 

Tidak hanya itu, ketiga finalis juga masih tampil berduet dengan pemenang D Academy Asia sebelumnya. Danang dan Lesti, juara 1 dan 2 di D Academy Asia musim pertama, juga Weni, pemenang tahun lalu.

Dari hasil penjurian, Aulia Pontianak menduduki posisi ketiga dengan poin 1154, sedangkan Reza Bandung berada di atasnya dengan perolehan poin 1160, dan juara pertamanya adalah Fildan Rahayu yang mengumpulkan 1167 poin.

Mendengar namanya disebut sebagai juara D Academy Asia 3, Fildan pun langsung melakukan sujud syukur. 

"Ini buat semua pendukung, ini adalah Fildan. Yang ada di Indonesia dan luar negeri terima kasih atas support. Alhamdulillah doanya kalian semua diijabah," ujar Fildan dia atas panggung usai menerima thropy.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait