Jadi Juara D Academy Asia 3, Fildan Baubau Dulunya Gitaris Rock

Supriyanto | 28 Desember 2017 | 11:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fildan Rahayu atau Fildan Baubau menjadi juara D cademy Asia 3 setelah mengalahkan Reza Bandung dan Aulia Pontianak di babak result show pada Rabu (27/12) malam.

Dari hasil penjurian, Fildan Baubau mengumpulkan 1.167 poin, sementara Reza Bandung mendapat 1160 poin. Sedangkan Aulia Pontianak berada di urutan ketiga dengan nilai 1.154 poin.

Menjadi juara kontes dangdut terbesar di Asia membuat Fildan Baubau bangga karena tak pernah membayangkan prestasi tersebut bakal diraihnya. Apalagi, dulunya Fildan Baubau adalah seorang gitaris yang biasa membawakan musik-musik cadas.

"Saya enggak nyangka dan enggak pernah bermimpi juga. Karena sebenarnya saya dulu itu bukan penyanyi, tapi gitaris. Sudah 12 tahun menjadi gitaris. Dan itu bukan musik dangdut, lebih ke rock dan underground," ungkap Fildan Baubau tersenyum bahagia kepada tabloidbintang.com di belakang panggung, Studio 5 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (28/12) dini hari.

Meski gemar musik rock, Fildan Baubau juga menyukai dangdur. "Bakat dangdut itu dari bapak. Kalau di rumah dangdutan sama bapak, kalau di luar ngerock," pungkas Fildan Baubau.

(pri / bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait