Faza Meonk Lega Film Si Juki Dapat Sambutan Positif

Ari Kurniawan | 2 Januari 2018 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sederet film dari dalam dan luar negeri bersaing di bioskop pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2018. Sebut saja Jumanji, Susah Sinyal, Ayat-Ayat Cinta 2, Ferdinand, Star Wars: The Last Jedi, Wonder, Mata Batin, Coco, dan Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir.

Film lokal ternyata tak kalah saing dari produk Hollywood. Sebut saja Susah Sinyal, karya Ernest Prakasa, yang sudah ditonton lebih dari 1,2 juta orang di hari ke-11 penayangannya. Atau Ayat Ayat Cinta 2, yang sejauh ini sudah mengantongi 2 juta penonton. 

Di kategori film animasi, karya perdana Falcon Pictures, Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir, juga cukup bisa bersuara. Film animasi 2D ini meraih 315 ribu penonton dalam empat hari. 

Melihat angka tersebut, Faza Meonk, selaku pencipta karakter Si Juki, merasa lega. Diakui Faza, dirinya sempat merasa was-was menanti respon masyarakat terhadap filmnya yang diangkat dari komik. 

"Terus terang awalnya merasa deg-degan apakah film Si Juki The Movie ini bisa diterima atau tidak. Tapi, sekarang sedikit lega, karena mendapatkan respon yang positif," ungkap Faza Meonk. 

Hal senada juga disampaikan oleh Indro Warkop, aktor yang terlibat sebagai pengisi suara di film Si Juki. Bintang Warkop DKI Reborn itu berharap Si Juki bisa lebih dihargai dibanding tokoh-tokoh animasi dari luar negeri.

"Saya bangga film Si Juki mendapatkan respon yang positif. Mudah-mudahan perolehan jumlah penontonnya bisa melebihi film animasi luar negeri. Yuk, kita jadikan film Indonesia raja di negeri ini," ajak Indro Warkop.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait