Wow, Single Terbaru Anggun Duduki Tangga Lagu Billboard di Amerika

Romauli Gultom | 5 Januari 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan karir Anggun di dunia musik mancanegara memang patut diacungi jempol. Berbagai penghargaan pun telah ia raih. Seperti di awal tahun 2018 ini, Anggun menduduki tangga lagu Billboard charts di Amerika.

Lewat single berjudul Snow On The Sahara, Anggun menjadi seorang legenda Asia sebagai artis kelahiran Indonesia yang pertama dalam sejarah yang menduduki Billboard charts sebanyak 3 kali: Adult Pop 40 (#22), Dance Songs (#16) dan album Heatseekers(#23).

20 tahun kemudian, Anggun kembali menggebrak dengan pencapaian yang luar biasa untuk single terbarunya berjudul What We Remember, bagian pertama dari album Internasional 8 yang dirilis oleh Universal Music Asia.

"Saya benar-benar merasa sangat terhormat untuk sekali lagi dapat masuk ke charts Billboard. 20 tahun lalu, itu merupakan kali pertama lagu saya Snow On the Sahara masuk ke Amerika. 20 tahun kemudian, saya sangat beruntung dengan dukungan publik terhadap musik saya," kata Anggun dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/1).

Menurutnya, lagu What We Remember sangat spesial. Lagu tersebut memiliki makna yang dalam.

”Saya telah memilih karir saya sejak 20 tahun lalu untuk fokus di Eropa karena kehidupan pribadi saya ada di sana. Saya tahu bahwa banyak penggemar Amerika yang protes bahwa saya berada sangat jauh untuk waktu yang lama. Saya berjanji akan berusaha mengunjungi Amerika di tahun 2018," ujar Anggun yang tengah berada di Italia untuk rekaman program utama prime time tv show disana yang akan tayang pada tanggal 6 Januari di TV network terbesar Italia.

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait