Asri Welas Diingatkan Widi Mulia Sebelum Syuting Film Keluarga Cemara

Yohanes Adi Pamungkas | 5 Januari 2018 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam film Keluarga Cemara yang segera diproduksi, Asri Welas memerankan karakter bernama Ceu Salmah.

Tantangannya, dia harus berbicara dengan logat Sunda yang kental, sementara Asri Welas orang Jawa.

“Skenario saya terima bulan Oktober kemarin, ketika pertama membaca saya langsung menangis karena skenarionya bagus,” tutur Asri Welas saat berbincang Kamis (4/1) di Jakarta.

Pesan yang tersirat dalam skenario yang ditulis oleh Gina S.Noer seakan menyayat hati Asri Welas yang sudah memiliki suami dan dua orang putra. Sebagai ibu dan istri, Asri Welas merasakan banyak kekurangan sehingga lewat pesan dalam film Keluarga Cemara, Asri Welas sekaligus  ingin belajar. “Kenapa sikap saya kepada suami dan anak saya tidak seperti yang diceritakan di film Keluarga Cemara?,” ujar Asri Welas.

Asri Welas sempat menjalankan kegiatan reading dengan pemain-pemain yang lain seperti Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, dan Maudy Koesnaedi sebelum syuting dimulai. “Proses reading diwajibkan supaya antar pemain timbul chemistry sekaligus mendalami peran,” beri tahu Asri Welas.

“Waktu proses reading saya menangis lagi, saat menangis sebelah saya ada Widi Mulia. Widi Mulia ikut menemani putrinya Widuri Putri Sasono yang memerankan karakter bernama Ara. Widi mengingatkan saya; Asri, Asri, jangan menangis,” timpal Asri Welas mengenang momen itu.

Film Keluarga Cemara rencananya akan tayang pada pertengahan tahun 2018 ini. “Keluarga Cemara sudah dikenal banyak orang, konsep yang disajikan sekarang ada pengulangan dengan adaptasi masa kekinian,” pungkas Asri Welas.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait