Mencetak Box Office, Denny Sumargo Tolak Tawaran Kontrak Eksklusif

Wayan Diananto | 9 Januari 2018 | 15:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Denny Sumargo (36) kembali mencetak box office lewat film Mata Batin. Diam-diam, film yang dibintangi Denny Sumargo, Jessica Mila, dan Bianca Hello itu mengumpulkan 1,28 juta penonton. Sampai artikel ini disusun, Mata Batin berada di peringkat ke-8 dalam daftar film Indonesia terlaris tahun lalu. Atas pencapaian ini, Denny Sumargo dikabarkan mendapat tawaran kontrak eksklusif dengan rumah produksi Soraya Intercine Films dan Hitmaker Studios.

"Sebenarnya bukan karena sukses Mata Batin. Saat sukses dengan film 5 Cm. (Rizal Mantovani, 2012) saya ditawari. Namun saya belum mengambilnya. Saat itu saya pikir, saya masih pendatang baru. Butuh pengalaman dengan menjajal lebih banyak peran dan bekerja sama dengan sebanyak mungkin rumah produksi," ujar Denny Sumargo dalam wawancara empat mata di Jakarta.

Saat ini, Denny mengaku tidak menjalani kontrak eksklusif. Hubungan dengan berbagai produser terjalin hangat. Ia mendapat nasihat dari pihak Soraya Intercine Films bahwa setelah sukses, jangan asal ambil peran. Denny Sumargo diminta selalu ingat komitmen semula. Yakni, menyeberang ke dunia seni untuk menjadi somebody. Ia menambahkan, kontrak eksklusif dijalin bukan karena faktor box office semata.

"Di samping rekam jejak box office, ada yang namanya working attitude. Etika dalam bekerja sangat penting. Sebagus apapun pencapaian seorang aktor, kalau dia tidak beretika, prosuder tentu berpikir dua kali untuk merekrutnya. Etika berlaku di semua bidang pekerjaan," imbuh Denny Sumargo, pekan ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait