Susah Sinyal Raih 2 Juta Penonton, Ernest Prakasa: Saya Hanya Pembuka Pintu

Wayan Diananto | 9 Januari 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film ketiga Ernest Prakasa (35), Susah Sinyal, resmi merangkul 2 juta penonton pada Selasa (9/1). Pencapaian itu dirayakan Ernest Prakasa dengan meluncurkan novel Susah Sinyal yang disusunnya bersama Ika Natassa. Susah Sinyal menjadi film kedua Ernest yang sukses mengumpulkan 2 juta penonton. Sebelumnya, ada Cek Toko Sebelah yang dirilis Desember tahun lalu. Kesuksesan ini ditanggapi Ernest dengan penuh syukur.

Menurutnya, Susah Sinyal didedikasikan untuk para pelawak tunggal yang telah memberi warna di industri hiburan Indonesia. "Saya lahir di komunitas pelawak tunggal. Tugas saya menjadi pembuka pintu untuk teman-teman pelawak tunggal agar mendapat jalur karier yang lebih baik. Saya terlibat langsung dalam memilih pemain termasuk para pelawak tunggal yang tampil di film ini," terang Ernest Prakasa kepada tabloidbintang.com di Jakarta Pusat.

Pemilihan pemain Susah Sinyal dilakukan Ernest Prakasa dengan bantuan casting director dan produser Starvision, Chand Parwez Servia. Darius Sinathrya, misalnya, diusulkan casting director. Pertimbangannya, postur Adinia Wirasti tinggi. Dibutuhkan lawan main yang tegap dan lebih tinggi untuk mengimbangi. Darius pilihan terbaik. Proses pemilihan pemain berjalan dinamis.

Ernest Prakasa cenderung memilih pemain yang karyanya pernah ia tonton. "Adinia Wirasti saya kenal dari film Selamat Pagi, Malam dan 3 Hari Untuk Selamanya. Sejak itu, saya mengagumi dan ingin sekali melibatkannya dalam film saya," pungkas dia.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait