Ernest Prakasa Menyebut Istrinya Sangat Drama dan Emak-emak Banget

Wayan Diananto | 10 Januari 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kolaborasi Ernest Prakasa (35) bersama istri, Meira Anastasia terbukti sukses. Film Susah Sinyal yang mereka tulis mengumpulkan 2 juta penonton pada Selasa (9/1) kemarin. Momen ini menguatkan komitmen Ernest Prakasa untuk berkolaborasi lagi dengan istri di proyek berikutnya. Selama menulis Susah Sinyal, Ernest menilai kehadiran Meira Anastasia mampu melengkapi kekurangannya.

"Kami saling melengkapi. Saya kuat di aspek komedi, sementara Meira sangat drama dan emak-emak banget. Kami sudah 15 tahun bersama. Pola pikir kami sudah klop. Di film berikutnya, kami akan berkolaborasi lagi," seru Ernest Prakasa kepada tabloidbintang.com di Jakarta Pusat, pekan ini.

Setelah kedua anaknya tidur, sekitar pukul 9 malam, Ernest dan Meira bertukar ide menulis dan berdebat di kamar.

Kadang, kalau mereka kena deadline, Ernest dan Meira menitipkan anak-anak (Sky Tierra Solana dan Snow Auror Arashi) ke rumah kakek dan nenek. Lalu, pasangan ini kabur ke sebuah kafe, duduk, pesan makanan dan minuman, membuka laptop, lalu mengetik. Setelah Susah Sinyal mencetak box office, Enest Prakasa berjanji film keempatnya akan berbeda dari 3 film sebelumnya. Diakuinya, Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal dikerjakan dengan formula serupa.

"Saya tentukan drama dan konfliknya dulu. Misalnya, ada bapak mau mewariskan toko ke anak bungsu tapi anaknya enggak mau. Malah si kakak sirik karena merasa lebih layak mengurus toko. Setelah drama dibuat, baru saya pikirkan unsur komedinya mau ditaruh dibagian mana saja. Beban drama saya letakkan ke aktor-aktor. Komedinya saya percayakan ke orang-orang di sekitarnya. Di film keempat nanti, unsur komedi saya bebankan ke tokoh utama," Ernest Prakasa menukas.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait