Pelatih Islandia Puji Permainan Timnas Indonesia

TEMPO | 15 Januari 2018 | 10:20 WIB

Timnas Indonesia dikalahkan Islandia 1-4 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1). Kendati demikian, penampilan skuad Garuda mampu membuat pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, terkesan. 
 
"Menurut saya pemain Indonesia sangat baik dalam individu, dribble lebik baik. Fisik dan taktik juga lebih baik," kata Hallgrimsson, ditemui usai pertandingan. 
 
Di babak pertama, Hallgrimsson mengatakan Timnas Indonesia mampu menahan Islandia dari segi permainan. Skor di babak pertama pun nyaris berakhir dengan keunggulan Indonesia, saat Ilham Udin Armaiyn berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Islandia, Runar Alex Runarsson. Di akhir babak pertama, Albert Gudmundsson berhasil menyamakan kedudukan bagi Islandia. 


 
Di babak kedua, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, melakukan beberapa rotasi pemain, seperti memasukan Andik Vermansyah, Miftahul Hamdi, Evan Dimas, hingga Boas Salossa. Justru perubahan ini yang ternyata diincar Hallgrimsson. 
 
"Di babak kedua kita bisa melihat perubahan dari Indonesia, dan inilah yang kami cari," kata dia.
 
Hallgrimsson mengatakan pertandingan di Indonesia sangat bagus bagi timnya. Selain atmosfer bertanding yang bagus, para pemain muda yang ia boyong juga mendapat jam bermain yang diperlukan. Terlebih, Islandia memang sedang menjajal kekuatan berbagai negara di berbagai benua. 
 
Hal ini dilakukan untuk menghadapi putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. "Kita ingin cari tim dengan standar yang lain karena selama ini kami bermain dengan negara-negara Eropa. Jadi kami mencari tim dari negara-negara seperti Asia, Afrika, dan Amerika, seperti grup kami di Piala Dunia," kata pelatih Islandia itu.

TABLOIDBINTANG.COM - 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait