Program Dahsyat Dianggap Merendahkan Anggota TNI AD, RCTI Minta Maaf

Ulfa Gusti Utami | 20 Januari 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pihak RCTI menyampaikan permohonan maaf tertulis kepada Direktur Perhubungan Angkatan Darat. Surat permohonan maaf RCTI diunggah ke akun Instagram @Infokomando, Jumat (19/1).

"Setelah viral dan menjadi perhatian publik netizen, pihak manajemen RCTI melayangkan surat permintaan maafnya kepada Komandan Perhubungan Angkatan Darat atas siaran salah satu acaranya yang dianggap kurang pas sehingga menyinggung banyak pihak khususnya TNI AD. Dengan adanya kejadian ini semoga menjadi evaluasi bagi pihak manajemen RCTI agar kedepan hal yang sama tidak terulang kembali," tulis akun tersebut sebagai keterangan.

Permohonan maaf yang dikirimkan RCTI terkait salah satu permainan yang ditampilkan di program Dahsyat. Permainan tersebut dianggap tidak pantas, bahkan merendahkan anggota TNI AD. 

Saat itu anggota TNI AD diminta menjadi peserta permainan, di mana mereka harus menghabiskan kue yang diikat di tali yang dihubungkan ke kaki para bintang tamu. Aksi itu menuai protes keras netizen.

Ini bukan kali pertama Dahsyat mendapat protes dari netizen. Sebelumnya, acara yang dipandu Raffi Ahmad dan kawan-kawan ini sempat beberapa kali mendapat teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena menampilkan tindakan yang juga dianggap tak pantas. 

(gst/ari)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait