Klarifikasi Dari Rizal Mantovani, Bayi Gaib Bukan Remake Film Bayi Ajaib

Wayan Diananto | 21 Januari 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizal Mantovani (50) segera merilis film horor terbaru, Bayi Gaib: Bayi Tumbal, Bayi Mati. Film ini dibintangi Ashraf Sinclair dan Rianti Cartwright. Bayi Gaib menambah panjang daftar film horor karya Rizal Mantovani. Meski berkali-kali memproduksi film horor, Rizal Mantovani tetap tertantang mengerjakan Bayi Gaib.

"Saya masih tertantang mengerjakan horor. Bayi Gaib memiliki pendekatan berbeda. Tentang manusia yang berhubungan dengan makhluk gaib berupa bayi dan saya belum pernah mengerjakan yang seperti itu. Film Indonesia juga jarang menyuguhkan setan berupa bayi. Kalau cewek mah, sering. Biasanya berambut hitam panjang, tergerai, berbaju putih, dan seterusnya," terang Rizal Mantovani dalam wawancara empat mata di Jakarta, pekan ini.

Beberapa bulan sebelum dirilis, beredar poster film berjudul Bayi Ajaib di jagat maya. Kemudian, poster yang sama beredar lagi dengan judul Bayi Tumbal. Kini, poster yang sama resmi di pasang di jaringan bioskop dengan judul Bayi Gaib: Bayi Tumbal, Bayi Mati. Publik menduga, Bayi Gaib sebenarnya remake dari film Bayi Ajaib yang dirilis pada 1982. Mengapa berganti judul? Rizal Mantovani menjelaskan, ia tidak pernah membuat statement resmi terkait judul.

"Karena masa promosi belum mulai. Produser, Dheeraj Kalwani juga belum membuat pernyataan resmi kala itu. Ini bukan remake film Bayi Ajaib tahun 1980-an. Cerita Bayi Gaib berbeda sekali dengan Bayi Ajaib. Kalau tidak salah, Bayi Ajaib bercerita tentang bayi keturunan Portugis. Alur ceritanya linear sementara di Bayi Gaib ada twist-nya," ulas Rizal Mantovani.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait