Sering Dapat Teguran, Dahsyat RCTI Diminta Berhenti Tayang

Supriyanto Selasa, 23 Januari 2018 03:45:05
Dahsyat RCTI menampilkan permainan yang dianggap tidak pantas. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Usai melaporkan Felicya Angelista dan program Dahsyat RCTI ke Polda Metro Jaya, Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB), Senin (22/1) siang datang ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Lisman Hasibuan, Ketua Infokom Pekat IB mengatakan, kedatangannya diterima dengan baik oleh pengurus KPI, terkait pengaduannya terhadap tayangan Dahsyat RCTI episode Jumat (20/1).

"KPI menyambut dengan baik mereka akan melakukan reaksi cepat juga karena mereka kan perlu ke polda untuk penentuan keputusan dan ini menjadi prioritas mereka untuk ditindak lanjuti," ujar Lisman Hasibuan di kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (22/1).

Tidak hanya mengeluh soal konten tayangan yang dinilai melecehkan TNI, Lisman Hasibuan dan Pekat IB juga meminta kepada KPI untuk menghentikan program Dahsyat RCTI yang sudah beberapa kali mendapat teguran karena melakukan pelanggaran siaran.

"Saya dan masyarakat menginginkan ini menjadi evaluasi bagi stasiun televisi RCTI, saya minta ya Dahsyat ditutup programnya," ungkap Lisman Hasibuan.

Ormas Pekat IB menilai, program Dahsyat RCTI episode Jumat (20/1) pagi Felicya Angelista merendahkan dan melecehkan institusi TNI. Dalam sebuah segmen, seorang prajurit TNI memakan roti yang diikat ke kaki Felicya Angelista.

(pri / gur)


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.