"Jakarta Melayu Festival 2014" Digelar Untuk Mengangkat Musik Melayu

Supriyanto | 19 Juni 2014 | 19:13 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berawal dari idealisme mengangkat musik Melayu di industri musik Indonesia, Gita Cinta Production menggelar Jakarta Melayu Festival, pada 22 Agustus 2014 di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Acara yang digelar ketiga kalinya oleh Gita Cinta Production ini mengambil tema "Melayu Menyatukan Kita", yang masih berkaitan dengan musim Pemilu pemilihan presiden, 9 Juli mendatang.

"Sekarang musik pop merajai musik Indonesia. Masyarakat harus kembali disadarkan untuk tetap menjaga dan melestarikan musik Melayu yang berkualitas. Karena musik Melayu inilah karakter Bangsa yang sebenarnya," ujar  Geisz Chalifah, Produser Gita Cinta Production dalam jumpa pers di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (17/6).

Jakarta Melayu Festival 2014 juga akan memperkenalkan generasi baru penyanyi Melayu. "Kalau tahun lalu banyak penyanyi senior, tahun ini banyak penyanyi muda yang akan muncul ke permukaan. Kita ingin menunjukkan bahwa musik Melayu juga punya regenarasi," kata Geisz.

Beberapa musisi yang akan tampil, yakni, Fadly (Padi), Uma Tobing (Juara Indonesia Mencari Bakat Trans TV), Novi Ayla (KDI), Rafly Kande, Darmansyah Ismail, Niken Astri (KDI), Duo Shahab, Amigos Band serta musisi ternama Hendri Lamiri (Biola), Buthonk (Accordion), dengan Music Director Anwar Fauzi Orchestra.

"Kita pilih Fadly karena dia menyukai Melayu. Dan dia sendiri yang ingin ikut. Memang Fadly konsen sama perkembangan musik Melayu," jelas Geisz mewakili Fadly yang kebetulan tidak hadir.

Melihat sukses penyelenggarana sebelumnya, Gita Cinta Production menargetkan sekurang-kurangnya 600 penonton. Tiket dibanderol Rp 250 ribu untuk semua kelas.

(pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait