Cinta RAN untuk Para Pejuang Cilik di Ruang NICU

Wayan Diananto | 10 Februari 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adam Fabumi, bayi yang viral di medsos karena mengidap penyakit trisomi 13, berpulang November tahun lalu.

Tiga bulan berlalu sejak permakaman Adam, akunnya di Instagram masih dijagai 220 ribu pengikut lebih. Warganet melayangkan doa untuk Adam sembari memohon agar Adam menjaga orang tuanya dari surga.

Simpati untuk Adam juga datang dari kalangan seleb. Salah satunya RAN, yang menggalang dana di situs web kitabisa.com untuk membantu pengobatan bayi-bayi yang dirawat di ruang neonatal intensive care unit (NICU).

Hingga artikel ini disusun, kampanye “Bantu #NICURangers Melawan Dunia” berhasil mengumpulkan dana lebih dari 48 juta rupiah. NICU Rangers, sebutan untuk bayi yang berjuang untuk sembuh di ruang NICU rumah sakit.

Sementara “Melawan Dunia” adalah lagu yang ditulis Rayi Putra (30), Astono Andoko (30), dan Anindyo Baskoro (30) untuk album kelima RAN. Lagu itu dijadikan medium untuk menularkan semangat menolong dan menumbuhkan empati bagi anak-anak yang lahir dengan penyakit tertentu.

“Lagu ini tadinya terinspirasi cerita cinta pasangan beda agama atau seagama tapi tidak direstui orang tua. Kami ingin lagu ini memiliki citra lebih universal, tidak harus cinta buat pasangan. Ini juga tentang cinta orang tua dan anak. Belakangan, kami menjadi tempat curhat banyak orang. Banyak yang kirim pesan lewat fitur direct message, memohon bantuan untuk melawan penyakit,” terang Rayi di kantor Bintang, Jakarta Selatan, pekan lalu.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait