RAN Ingin Seperti Maroon 5 dan Coldplay

Wayan Diananto | 10 Februari 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu tujuan RAN berkarya, menggerakkan hati orang untuk berbuat baik. Saat banyak orang terinspirasi, itulah kebahagiaan musisi yang sejati. Citra positif itu dibentuk dari sejak penulisan lirik hingga penentuan judul lagu.

“Ombak Asmara” misalnya, semula berjudul “Tanda Tanya.” Kemudian Rayi-Asta-Nino berpikir, bila jadi menggunakan judul itu, bagaimana kalau nanti rezeki dan eksistensi RAN di industri musik menjadi tanda tanya? Akhirnya judul diganti. 

Terkait Yura Yunita yang diajak duet di lagu “Melawan Dunia”, Nino menjawab, “Ketika lagu itu selesai dibuat, kami berpikir harus berkolaborasi dengan penyanyi cewek.

Nama Yura yang pertama terlintas di benak kami. Sejak itu, tidak ada nama lain. Ketika merekam lagu ini, karakter vokal Yura terdengar sangat serasi dan dalam.” “Melawan Dunia” menjadi salah satu single dari album kelima RAN yang dirilis November tahun lalu. 

Album itu menandai 10 tahun RAN berkiprah di industri musik. Banyak produser menawari RAN untuk merilis album The Best of. Namun grup pelantun “Pandangan Pertama” dan “Dekat Di Hati” itu enggan mengiakan. Alasannya, album The Best of selama ini identik dengan musisi yang telah puluhan tahun berkarier atau hendak menutup perjalanan karier.

“Kesannya kami penyanyi sepuh, padahal kami masih mampu berlari kencang di industri musik. Itu sebabnya, kami terus menghadirkan single baru dan memproduksi album anyar. Kami ingin seperti Maroon 5 dan Coldplay. Usia boleh saja tidak muda lagi, tapi lagu selalu fresh dan enak didengar,” Rayi mengakhiri perbincangan.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait